Seberapa dalam kamu mengenal Islam ???

blog informasi tentang hal-hal yang unik sekitar Islam

Blogger Templates by Blogcrowds

pentingnya memiliki guru spiritual (al ustad)

Jumat, 21 Mei 2010
Seperti yang kita ketahui kehidupan ini begitu banyak terdapat jalan. kita sebagai umat islam harus senantiasa mencari dan memilih jalan mana yang diridhoi oleh Alloh. oleh karena itu kita harus memiliki seseorang yang dapat menuntun kita ke jalan itu. memang kita sudah di bekali oleh Alloh yaitu Al Qur'an dan Al Hadits, tapi kita tidak akan tahu apa yang di maksud dalam Al Qur'an dan Al Hadits jika tidak ada yang menjelaskannya.
Guru mengaji atau seorang ustad yang lebih mengerti dan akan selalu menjelaskan apa yang di maksud dalam Al Qur'an dan Al Hadits. sebisa mungkin kita harus memiliki seorang guru mengaji, karena lewat seorang guru ini lah kita dapat mengkaji ilmu dan menempuh jalan yang lurus
mungkin kita sering melihat orang yang dulunya alim berubah menjadi begitu drastis menjadi seseorang yang sangat jauh dari agama. setelah di teliti salah satu penyebab dari terjadinya hal itu adalah tidak adanya sosok pembimbing pada orang tersebut sehingga tidak ada orang yang selalu mengingatkannya dan meluruskan jalannya ketika dia mulai berbelok.
umat Islam pada jaman sekarang cendrung mempelajari sesuatu dengan cara otodidak, mereka membaca sendiri hadits dan Al Quran dengan terjemahan seadanyadan tanpa ada orang yang menjadi pemandu dia untuk belajar dan akibat yang sangat terasa karena hal tesebut adalah banyaknya aliran - aliran sesat yang katanya mengambil paham yang ada di dalam Al Qur'an. saya sendiri sering bingung dengan keadaan yang sering terjadi di masyarakat saat ini. orang orang kadang dengan mudah menyimpulkan arti atau terjemah sebuah hadits tanpa dia memiliki kemampuan ilmu yang menunjang untuk menterjemahkan bahasa arab seperti ilmu sharaf, nahwu dan lain-lain.
kepada anda yang telah membaca posting ini, segera lah mencari guru mengaji karena mungkin dengan adanya seorang guru ini kita dapat sedikit memudahkan jalan kita menuju jalan kebenaran dan menjaga kita dari hal-hal yang tidak di inginkan.
sekian dulu untuk postingan kali ini. maaf jika ada kata-kata yang salah dan terima kasih atas perhatiannya Wassalam...

0 komentar:

Posting Komentar