Seberapa dalam kamu mengenal Islam ???

blog informasi tentang hal-hal yang unik sekitar Islam

Blogger Templates by Blogcrowds

Tambahan gerakan dalam mencuci tangan menggunakan kran air

Sabtu, 02 Mei 2009

Ada satu hal dimana banyak orang yang belum tahu tentang kurangnya tingkah laku atau gerakan ketika mencuci tangan dengan menggunakan kran air. mungkin anda yang sedang membaca artikel ini juga tidak tahu bahwa ada satu tingkah laku atau gerakan yang harus di tambahkan ketika kita mencuci tangan.
baik.........., mari kita analisis apa yang kurang dari proses mencuci tangan anda ! di bawah ini adalah urutan tingkah laku kita ketika mencuci tangan dengan menggunakan kran air :

1. melihat tangan (optional)
2. menyentuh kran air
3. membuka kran air
4. air menyentuh tangan
5. membilas tangan dengan air
6. setelah tangan bersih kemudian kita menutup kran air <>


jika kita perhatikan terus menerus dan teliti maka kita akan menemukan sesuatu yang ganjil di sana. keadaan awal tangan kita kotor atau bahkan tertempel najis kemudian kita menempelkan tangan yang kotor/ bernajis itu ke kran air dan mencucinya dengan air yang mengalir dari kran itu. nah disini salahnya, ketika si tangan sudah bersih, kebanyakan orang langsung menutup krannya lagi sebelum kran tersebut di bersihkan dan secara langsung itu mengotori kembali tangan yang sudah bersih. mungkin jika kotor kita bisa merasakan atau melihatnya akan tetapi kalau najis, kita tidak akan merasakan atau melihatnya.
ini akan menyebabkan sesuatu yang bersifat fatal karena jika tangan yang najis itu digunakan untuk makan maka secara tidak langsung kita telah memakan najis tersebut karena terbawa pada makanan dan jika di bawa untuk melaksanakan shalat maka shalatnya bisa terhitung tidak sah karena belum terhindar dari najis.
oleh karena itu ada tambahan gerakan atau tingkah laku ketika kita mencuci tangan yaitu mencuci, membersihkan atau menyiram kran sebelum di tutup kembali.
atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
bagi yang tidak setuju saya mohon maaf !!!

0 komentar:

Posting Komentar